Selasa, 14 September 2010

Software Mempercepat Kinerja Komputer


12.53 |


Bagi Anda pengguna komputer atau netbook mungkin pernah mengalami masalah setelah melakukan proses install software pada komputer atau netbook Anda, dimana kinerja komputer atau netbook Anda mendadak menjadi lambat dan berat loadingnya.

Untuk mengatasi masalah diatas, disini kami tampilkan beberapa software yang berguna untuk meringankan komputer Anda, antara lain :

1.Antivirus dan Antispyware

Untuk keamanan komputer Anda, pakailah antivirus yang juga sudah memiliki antispyware. Untuk antivirus yang gratis Anda bisa menggunakan AVG atau Avira, keduanya da free updatenya dan ada versi gratisnya.

2.PDF Reader
Untuk PDF reader gunakan Foxit Reader, karena program ini sangat ringan dan jauh lebih cepat dibandingkan dengan Adobe PDF Reader atau PDF lainnya.

3.Multimedia Player
Untuk memutar VCD, DVD dengan format AVI,MPG,MP4 & MKV semua bisa dibaca menggunakan program VLC (Video Lan Cassete) dengan pemutar video WMP.

4.Program Zip
Untuk program Zip silahkan gunakan 7-Zip atau WinRAR, keduanya merupakan program zip terbaik sampai saat ini.

5.Program Portable
Untuk meringankan komputer Anda, gunakan juga program yang portable. Dari program download manager seperti uTorrent, e-mail client Thunderbird, browser Mozilla Firefox, OpenOffice, dan program chatting Pidgin (bisa MSN, Yahoo!, ICQ, dan lain-lain).

Semua program di atas sangatlah meringankan kinerja komputer karena tidak perlu diloading di startup dan sistem registry setiap kali komputer masuk ke OS Windows.
(Lidia W/ICTF) 





COMPUTER
 


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar